• Alamat Kampus : Jalan Bungo Pasang, Tabing - Padang Kode Pos 25171
    TELP : (0751) 7055053
    FAX : : (0751) 41152
    info@poltekatipdg.ac.id

Pengumuman

Lihat arsip

Profil UPPM


Sumatera Barat, Propinsi yang sarat akan religius, adat, seni dan budaya. Dianugerahi kekayaan alam yang membentang sejauh mata memandang. Propinsi yang banyak melahirkan tokoh-tokoh pendiri bangsa dengan semangat Nasionalisme untuk memerdekakan Bangsa Indonesia, sebuah institusi pendidikan tinggi lahir dari dari kota yang damai dan humanis; Politeknik ATI Padang. Kampus yang berada di bawah Kementerian Perindustrian R.I ini bercita-cita untuk menciptakan dan menyiapkan Sumberdaya Manusia Industri yang Handal, Kompeten dan Berdaya Saing yang di dorong dengan kemajuan teknologi dan mendukung percepatan penarapan Industri 4.0.

 

Dari kampus yang menyelenggarakan kurikulum link and match dengan kebutuhan industri ini, turut lahir Unit yang senantiasa menjunjung tinggi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi; Unit Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, UPPM Politeknik ATI Padang memiliki peranan sangat penting di dalam Institusi Pendidikan karena mengelola dua pertiga dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Untuk memenuhi sasarannya dalam peningkatan mutu penelitian terapan dan Pengabdian Masyarakat dosen, UPPM Politeknik ATI Padang menyelenggarakan Hibah Riset dan Pengabdian Masyarakat Internal dengan Skema:

Penelian Dosen Pemula,

Penelitian Fundamental dan

Penelitian Terapan

 

UPPM Politeknik ATI Padang selalu mendorong untuk melaksanakan pengembangan riset-riset berdaya guna tinggi dan memiliki kesiap-terapan teknologi yang link and match dengan kebutuhan industri dalam mewujudkan Industri 4.0

 

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat juga tidak kalah pentingnya, dimana kegiatan ini ber-esensi dalam menerapkan inovasi dan hasil-hasil riset dalam kehidupan masyarakat. Dari UPPM Politeknik ATI Padang, turut lahir pelaku-pelaku kewirausahaan, sehingga berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. Selain itu kegiatan pengabdian masyarakat memberikan pengalaman praktis kepada dosen sehingga dapat berinovasi memperkaya dalam proses belajar-mengajar dalam kelas

 

UPPM Politeknik ATI Padang juga melakukan desiminasi hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sebagai referensi dan rujukan dalam pengambilan kebijakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas Luaran Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dosen di Politeknik ATI Padang serta sebagai upaya dalam mengembangkan dan menyebarluaskan khasanah ilmu pengetahuan dan teknologi.

 

UPPM Politeknik ATI Padang akan terus selalu berupaya dalam berinovasi untuk berkontribusi bagi bangsa dan negara

 

UPPM Politeknik ATI Padang mempunyai Motto “Research, Applied, and Development”

© 2022 | e-Litabmas UPPM Politeknik ATI Padang